Saturday, June 22, 2019

Cara Memunculkan Outline/Stroke Pada Text Di Photoshop CS6

Outline

Apa kalian menemukan kesulitan untuk memunculkan outline/stroke pada text di Photoshop CS6?. Ya, hal ini biasa terjadi jika kita masih pemula dan baru belajar menggunakan Phothoshop. Untuk mengenal lebih jauh apa itu Photoshop CS6. Yuk, simak penjelasan singkat berikut ini.

Adobe Photoshop CS6 merupakan salah satu aplikasi editing yang paling banyak digunakan oleh designer. Aplikasi ini tergolong ringan dan dapat digunakan hampir di semua jenis pc dan laptop. Menu dan tool yang tersedia juga sangat mudah untuk digunakan bagi designer pemula maupun profesional.

Terkadang kita ingin memasukkan tulisan ke dalam gambar yang ingin kita buat. Tetapi, tulisan yang ada di dalam gambar sering tidak terlihat dengan jelas. Hal ini sering terjadi saat kita mengupload thumbnail di youtube ataupun website yang lain. Karena ukuran thumbnail yang rata-rata berukuran kecil, maka dibutuhkan outline text agar tulisn kita terlihat lebih jelas. Bagi para pemula, seringkali kita bingung dalam memilih opsi ataupun tool yang ada di dalam menu photoshop CS6. Dalam artikel ini saya akan menjelaskan tutorial cara memunculkan outline pada tulisan di photoshop CS6.

Langkah:

1.      Buka aplikasi Adobe Photoshop CS6.
2.      Selanjutnya, klik File > Open dan pilih gambar yang akan kalian beri tulisan.

3.      Setelah memasukkan gambar, tambahkan tulisan dengan menggunakan Horizontal Type Tool. Kalian juga bisa memilih jenis text nya sesuai keinginan. Jadi tidak harus menggunakan Horizontal Type Tool.

4.       Setelah itu, klik kanan layer text yang berada di kolom layer.

5.       Pilih Blending Option.
6.       Akan muncul menu seperti gambar dibawah ini. Setelah itu, klik stroke.

7.       Sesuaikan ukuran, posisi dan warna outline sesuai kebutuhan kita.
8.       Dan hasilnya akan menjadi seperti berikut ini.


Itulah cara memberi outline pada tulisan di Adobe Photoshop CS6.
Semoga bermanfaat, sampai jumpa di tutorial berikuntnya.

No comments:
Write komentar

Labels