Friday, June 14, 2019

Cara Menambahkan Shortcut Web ke Dekstop dengan Google Chrome


Apakah kalian sering mengunjungi suatu web secara rutin?, apa jenis web yang sering kalian kunjungi?. Pengguna internet biasanya memiliki beberapa situs yang rutin mereka kunjungi seperti situs media sosial dan situs pembelajaran. Saat ingin masuk ke dalam web, kita sering kali menulis kata pencarian web di halaman utama Google dan melewati beberapa halaman hingga kita sampai halaman yang ingin kita kunjungi. Untuk mengatasi hal ini, Google Chrome memiliki menu yang bisa membantu mempermudah penelusuran di internet. Aplikasi penelusuran seperti Google Chrome dibekali dengan menu yang bisa diguganakan untuk mempermudah kita saat ingin langsung masuk ke halaman yang kita inginkan. Menu ini sering kita sebut sebagai Shortcut.

Shortcut memiliki fungsi untuk memudahkan pengguna masuk ke halaman yang ingin dituju secara langsung. Menu ini membuat penggunanya lebih mudah dan efisien saat masuk ke halaman internet tanpa harus melewati banyak halaman yang tidak dibutuhkan. Menu ini bisa membantu pengguna untuk menghemat data internet, khususnya bagi mereka yang menggunakan hotspot dari data internet ponsel. Dalam artikel kali ini, penulis akan membagikan cara menambahkan shortcut web ke dekstop dengan Google Chrome.

Langkah:


1. Plih dan masuk ke aplikasi Google Chrome. Tulis keyword situs yang sering kalian kunjungi.
2. Setelah masuk ke situs yang sering kalian kunjung, pilih tiga titik yang ada di sebelah kanan atas layar dan pilih More Tools setelah itu pilih Create Shortcut.
3. Tulis judul sesuai nama yang kalian inginkan dan pilih Create.
4. Coba kembali ke Dekstop, maka kalian akan menemukan Shortcut dari situs web yang sudah disimpan sebelumnya.

5. Selesai.

Itulah cara menambahkan shortcut web di dekstop dengan Google Chrome. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

No comments:
Write komentar

Labels