Tuesday, November 12, 2019

Cara Cek Kondisi LCD / Layar Laptop dan Notebook dengan Aplikasi LCD Test

Cara Cek Kondisi LDC / Layar Laptop dan Notebook dengan Aplikasi LCD Test – LCD adalah bagian penting dari komponen Laptop dan Notebook. Jika kalian ingin membeli Laptop atau Notebook, Kalian harus memastikan jika barang yang kalian beli masih dalam kondisi yang baik. Jika lalai dan tidak waspada, bisa jadi, kalian akan mendapat barang yang sudah jelek dan banyak minusnya.

LCD adalah bagian penting pada perangkat PC atau laptop. LCD terpasang dibelakan kaca monitor. Kita kadang menemukan laptop atau PC yang layarnya retak, namun gambar dan warna yang dihasilkan masih bagus. Hal ini disebabkan kerusakan masih belum mencapai bagian LCD, jadi bagian yang rusak hanya terjadi di kaca pelindung LCD.

Baca Juga:
Cara Cek Kondisi Keyboard dengan Aplikasi Keyboard Test

Jika kalian menemukan barang dengan LCD yang cacat, kalian membutuhkan biaya lebih besar untuk memperbaiki laptop. Karena harga LCD tidak semurah kaca monitor. Untuk menemukan minus yang ada pada LCD, kalian bisa menggunakan aplikasi LCD test yang bisa kalian download di tutorian ini.

Steps:

1. Instal Aplikasi LCD test di perangkat kalian. Download aplikasinya disini LCD Test. Aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil, jadi semua jenis laptop dan pc pasti bisa menjalankan aplikasi ini.

2. Buka aplikasi LCD test yang sudah di instal.

3. Kalian bisa menggunakan Klik Kiri untuk mengetes warna dasar LCD. Kalian juga bisa menggunakan Klik Kanan untuk mencoba warna variasi yang ada pada LCD.

4. Tekan tombol Esc untuk keluar dari aplikasi. Selesai.

Jika kalian tidak melihat bitnik hitam, degradasi warna, ataupun noda yang ada di LCD, hal ini menandakan bahwa kondisi LCD masih dalam keadaan yang baik. Itulah tips Cara Cek Kondisi Layar Laptop dan Notebook dengan Aplikasi LCD Test. Kalian juga bisa melakukan Test LCD dan Touchscreen pada HP Samsung Android kalian dengan menonton video berikut ini.

Sekian untuk tips kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

2 comments:
Write komentar

Labels