Saturday, June 15, 2019

Tips dan Cara Agar Lolos Otentikasi Taspen di Android [2019]


Tips dan cara agar lolos otentikasi taspen di android - Pensiunan biasanya datang ke bank untuk melakukan otentikasi secara manual. Otentifikasi Taspen merupakan aplikasi yang ditujukan untuk mempermudah pelanggan untuk memverifikasi kehadiran dan membuka blokir rekening bank secara berkala. Apabila pensiunan tidak melakukan otentifikasi maka mereka tidak bisa mengambil gaji yang ada di tabungan mereka.

Dalam peluncurannya, aplikasi ini malah mendapatkan banyak kritik karena presentase kesuksesan otentikasi sangat kecil. Banyak para pengguna yang gagal saat melakukan otentikasi. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari spesifikasi handphone sampai tata cara saat melakukan otentikasi.

Baca Juga : Pengalaman Melakukan Otentikasi Taspen di Android

Tips dan Cara Otentikasi Taspen terbaru 2020

Tanpa panjang lebar penulis akan membagikan tips dan cara agar lolos otentikasi taspen:

Tips Terbaru:

1. Download aplikasi Taspen di android Otentikasi Taspen


2. Masukkan NOMOR KARIP dari penerima pensiunnan.

3. Lepas semua akseksoris yang bisa mengganggu otentikasi wajah, seperti: peci, jilbab, kaca mata, dan lain-lain. Jika berhasil maka akan ada gambar seperti berikut ini.

4. Aplikasi otentikasi taspen terbaru hanya memerlukan satu parameter agar otentikasi berhasil. Otentikasi versi lama memerlukan 2 parameter untuk lolos otentifikasi.


Otentikasi model lama:

1. Pertama, download aplikasi otentikasi taspen yang ada di playstore. Setelah selesai masukkan nomor KARIP dari pensiunan yang akan di verifikasi.

2. Kedua, saat otentikasi wajah jangan menggunakan akseksoris apapun seperti kaca mata, peci, topi, jilbab, dan lainnya yang bisa mengganggu otentikasi wajah. Pastikan pensiunan mengikuti semua instruksi yang diberikan.

3. Ketiga, cari tempat yang sepi saat melakukan otentikasi suara. Suara bising dari luar biasanya mengakibatkan gagal otentifikasi. sebelum merekam suara coba untuk latihan membaca angka secara berurutan sebelum merekam suara.

4. Keempat, jika kedua langkah otentikasi sebelumnya berhasil maka akan muncul pemberitahuan sukses. Biasanya para pensiun banyak yang gagal karena nervous dan tidak familiar dengan handphone. Jika tidak berhasil maka akan lanjut ke langkah Ke tiga. Yaitu otentikasi sidik jadi. Otentikasi sidik jari cukup sulit karena kita harus memiliki skor yang tinggi, minimal 61 atau lebih. Apabila mendapat skor dibawah 61 saya sarankan agar mengambil ulang gambar. Agar mendapatkan skor yang tinggi, carilah tempat yang terang dan fokuskan kamera hingga sidik jari terlihat di layar. Gunakan ibu jari/jempol karena saya paling sering berhasil saat menagkap sidik ibu jari/ jempol. Tidak perlu pas dengan garis jari yang ada di kamera, lebih dekat lebih baik jika bisa mendapatkan skor di atas 61.

5. Setelah berhasil otentikasi sidik jari, pasti otentikasi akan menampilkan tanda berhasil. Ada kemungkinan kecil tidak berhasil jika sinyal handpone lemah.

Itulah tips dan cara agar lolos otentikasi taspen di android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


No comments:
Write komentar

Labels