Sunday, November 10, 2019

Cara Tepat Untuk Menggunakan Pinjaman Online

Cara Tepat Untuk Menggunakan Pinjaman Online - Aplikasi Pinjaman Online mulai menjamur dan tidak terkendali. Beberapa sumber mengatakan bahwa ada lebih dari 100 aplikasi pinjaman online yang bisa kita temukan di Playstore. Banyaknya aplikasi pinjaman online, menandakan bahwa masih banyak orang yang berminat untuk meminjam uang melalui pinjaman online.

Ada banyak alasan yang membuat banyak orang tertarik menggunakan aplikasi pinjaman online. Salah satu alasan yang paling kuat adalah mudahnya proses peminjaman dan tidak perlu menggunakan jaminan apapun. Kemudahan ini, membuat banyak orang tergiur dan mulai bergantung pada pinjaman online untuk mendapatkan uang secara instan dan cepat.

Setelah mendapatkan pinjaman, banyak peminjam yang lupa bahwa mereka punya kewajiban untuk melunasi hutang secara tepat waktu. Saat sudah mulai jatuh tempo, pihak pinjaman online akan mulai menelfon dan mengingatkan berkali-kali untuk melunasi pinjaman yang sudah diberikan. Saat hal seperti ini terjadi, banyak peminjam yang marah, takut, depresi, dan  bahkan ada yang berkeinginan untuk mengakhiri hidup karena bingung untuk melunasi hutang. Padahal mereka lupa bahwa merekalah yang memutuskan untuk melakukan pinjaman secara online.

Disini kita bisa melihat bahwa masalah paling sulit saat berurusan dengan pinjaman online adalah saat jatuh tempo. Di satu sisi, pihak pinjaman online bisa rugi jika peminjam sengaja tidak mengembalikan uang pinjaman yang mengakibatkan CS dan Debtcollector harus selalu menekan peminjam untuk mengembalikan uang. Di sisi lain, peminjam kadang membuat banyak kesalahan yang tidak mereka sadari saat meminjam online. Baca artikelnya disini 4 Kesalahan Yang Paling Umum DilakukanSaat Mengajukan Pinjaman Online.

Sebenarnya uang pinjaman online hanya bisa digunakan untuk satu hal, yaitu sebagai Dana / Uang Darurat. Uang Darurat ditujukan untuk masalah yang genting seperti berikut ini.

1. Menggunakan uang pinjaman online untuk dana darurat di tanggal tua bagi seseorang yang sudah punya penghasilan tetap di awal bulan. Maksudnya adalah kalian bisa menggunakan uang pinjaman online jika memang sudah punya pekerjaan tetap dengan transfer gaji di awal bualan. Kalian bisa menggunakan uang ini untuk digunakan saat sakit maupun keadaan darurat lainnya. Pastikan untuk membayar hutang tepat waktunya saat sudah gajian, agar hutang tidak menumpuk.

2. Menggunakan uang pinjaman online untuk modal jangka pendek. Maksudanya, kalian bisa menggunakan uang ini sebagai modal jangka pendek jika barang yang kalian jual pasti laku dalam waktu singkat dan memiliki hasil yang lumayan. Jangan pernah menggunakan uang pinjol untuk modal jangka panjang atau modal usaha yang belum pasti hasilnya, karena jatuh tempo pinjol sangatlah cepat dan bunga pinjaman online sangatlah besar.

Itu aja untuk artikel kali ini, usahakan untuk tidak menggunakan pinjaman online untuk kebutuhan pribadi atau hanya untuk membeli barang yang kita inginkan, karena kalian hanya akan terlilit hutang yang membengkak jika tidak menggunakan uang pinjaman secara bijak. Terimakasih sudah membaca dan semoga bermanfaat.


No comments:
Write komentar

Labels