Thursday, August 1, 2019

AWAS!!! Gejala-Gejala Pembeli yang Menjadi Awal Mula Tertipu Diskon HP Online dan Solusinya



Diskon Hp adalah impian semua pembeli yang menginginkan harga HP murah. Harga murah yang ditawarkan akan membuat pembeli tertarik dengan barang yang diberi diskon. Hal ini membuat kita sering menjumpai toko HP yang membagikan brosur promo kepada setiap orang yang lewat disekitar toko. Dengan mengadakan diskon, maka toko akan lebih cepat menjual HP yang mulai tidak laku. Meskipun keuntungan yang didapatkan menurun, tapi hal ini lebih baik dari pada HP tidak terjual.

Selain toko HP yang bisa kalian temui di kota kalian, kalian pasti juga pernah menemukan promosi HP murah yang dijajakan melalui akun media sosial. Media sosial yang paling banyak digunakan adalah Instagram dan Facebook. Siapapun bisa menjual melalui Instagram dan Facebook untuk memperluas pemasaran. Penjual online biasanya akan mengirimkan barang melalui jasa pengiriman sehingga barang bisa sampai ke pembeli meskipun penjual dan pembeli berada dikota yang berbeda.

Bagi orang yang mempunya kantong tipis, pasti mereka akan mencari cara agar bisa mendapatkan HP murah dengan harga yang terjangkau. Cara paling mudah yang dilakukan agar menemukan HP yang murah adalah dengan mencari promosi HP murah di media online. Dibalik harga yang murah, banyak oknum penjual HP yang memanfaatkan kesempatan ini untuk menipu pembeli yang sedang mencari HP murah. Dengan maraknya kasus penipuan, kita harus selalu waspada saat melakukan transaksi online. Pada artikel kali ini, penulis akan membagikan Gejala-Gejala Pembeli yang Menjadi Awal Mula Tertipu Diskon HP Online dan Solusinya.

1. Percaya Dengan Diskon yang Gak Masuk Akal
Apakah kalian percaya jika ada penjual yang mematok diskon yang sangat besar sehingga harga HP hanya berkisaran ratusan ribu?. Jika kalian percaya, maka kalian sudah terhipnotis dengan promo dari oknum penjual. Dari berbagai sumber yang penulis temukan, masih ada orang yang percaya bahwa diskon 80 atau 90 persen itu benar-benar ada. Hal ini membuktikan bahwa beberapa orang masih tergiur dengan harga murah tanpa peduli resiko yang akan mereka hadapi. Untuk mengatasi hal ini, kalian harus menanamkan keyakinan bahwa tidak ada HP yang dijual Online dengan harga yang sangat murah. Secara logika, penjual tidak harus berjualan online jika harga yang ditawarkan sangatlah murah. Dengan membuka toko saja, pasti banyak pembeli yang berebutan membeli HP di toko tersebut. Disisi lain, pasti penjual akan mengabarkan dan menjual barang ke saudara atau teman dekat dari pada harus mengirim barang ke luar kota.


2. Kepengen Punya HP Kualitas dengan Budget Kecil
“Wah, ada HP bagus dengan harga murah. Ini harus saya beli!”. Jika kalian berpikir seperti itu, maka oknum penjual pasti akan menjadikan kalian sebagai mangsa yang empuk. Bagaimana tidak, saat kalian mempunyai keinginan dari diri sendiri maka oknum penipu hanya perlu menunjukan jalan ke jurang penipuan. Hal ini sangat berbahaya, karena jika tidak ada orang yang menasehati, kalian pasti akan tertipu. Solusi yang paling ampu adalah dengan cara mencari review HP dan membandingkan harga yang ditawarkan dengan harga asli yang umum di pasaran. Bertanyalah dan meminta saran minimal kepada orang tua, lebih bagus lagi kepada teman yang mengerti tentang jual beli HP agar tidak tertipu

3. Penjelasan Oknum Penjual Yang Meyakinkan
Oknum penjual pasti sudah merencanakan alur komunikasi dan transaksi jika ada pembeli yang berminat dengan promosi yang diberikan. Penjual akan menutupi segala jejak indikasi penipuan dengan cara memberi testimoni dan alasan yang cukup meyakinkan. Beberapa oknum akan membuat kalian tidak enak hati untuk membatalkan transaksi. Dalam beberapa kasus ada juga yang mengancam akan melaporkan kepolisi dengan segala alasan yang dibuat-buat. Untuk mengatasi hal ini, kalian harus meminta bukti yang nyata dengan cara membuat orang tersebut mengirimkan foto dan video proses pengepakan dan pengiriman barang dengan nama kalian. Jika tidak mau maka kemungkinan besar penjual adalah oknum penipu. Kalian juga harus kuatmental dan jangan merasa kasihan jika ingin membatalkan transaksi. Pihak pembeli memiliki resiko penipuan lebih besar dari pada penjual. Jika kalian diancam akan dilaporkan polisi karena barang yang dibeli adalah barang bodong, maka tidak perlu takut. Ajak untuk melakukan video call dan rekam percakapan sebagai bukti penipuan. Karena hal ini sangat sering digunakan oknum untuk membuat pembeli panik.

Sekian penjelasan tentang gejala-gejala pembeli yang menjadi awal mula tertipu diskon HP online dan solusinya. Terima kasih sudah membaca dan jangan lupa tinggalkan komentar jika ada pertanyaan maupun pendapat yang ingin kalian sampaikan. Semoga bermanfaat.

No comments:
Write komentar

Labels