Wednesday, October 23, 2019

3 Aplikasi Screen Recorder Ringan dan Terbaik di Android

3 aplikasi Screen Recorder ringan dan terbaik di AndroidScreen Recorder adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk menangkap aktifitas yang sedang dilakukan di layarAndroid. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk merekam tutorial atau permainan game yang sedang kita gunakkan di Android. Aplikasi ini juga sangat berguna khususnya bagi youtuber yang ingin mengunggah konten game dan konten tutorial Android.

Untuk menggunakan aplikasi Screen Recorder, kita harus mempunyai Android dengan spesifikasi yang cukup. Saat ini, kebanyakan Screen Recorder hanya bekerja pada Android dengan OS Lolipop atau 5.1 ke atas. Jika spesifikasi Android yang kita miliki berada di bawah OS Lolipop, maka kita tidak bisa menggunakan aplikasi Screen Recorder.

Ada banyak aplikasi Screen Recorder yang tersedia di Playstore. Berikut 3 aplikasi Screen Recorder ringan dan terbaik di Android.

1. AZ Screen Recorder 


AZ Screen Recorder adalah aplikasi recorder yang banyak disukai pengguna Android. Penulis pun, menggunakan aplikasi ini untuk merekam video di layar Android. Untuk menggunakan aplikasi ini, kita tidak perlu melakukan root pada Android. Kita bisa langsung menggunakannya asalkan OS Android setara Lolipop 5.1 dengan ram minimal 1 GB.

Aplikasi ini menawarkan hasil rekaman video Full HD, jadi tidak perlu khawatir jika hasil gambar yang dihasilkan akan pecah. Kita juga bisa melakukan pause rekaman dan melanjutkan rekaman jika ada kendala saat merekam layar. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk screenshoot layar loh.

Download aplikasinya disini AZ Screen Recorder Play Store.


2. DU Recorder 

DU Recorder adalah salah satu aplikasi rekam layar yang paling populer di Playstore. Untuk merekam layar menggunakan aplikasi DU recorder, kita tidak perlu melakukan root sama sekali. Kita juga bisa merekam layar dengan kualitas 1080p. Kita juga bisa melakukan edit video dasar seperti memotong video, menambahkan text, dan editing dasar lainnya. Aplikasi ini juga mendukung lebih dari 20 bahasa.

Download aplikasinya disini DU Recorder Play Store.

3. Mobizen


Performa aplikasi ini juga tidak kalah dengan aplikasi perekam layar lainnya yang ada di Playstore. Rating yang didapat aplikasi ini juga cukup besar karena banyak penggunanya yang merasa puas dengan performa aplikasi ini.

Mobizen pernah menjadi salah satu aplikasi perekam layar terbaik di tahun 2016. Kualitas rekaman yang dihasilkan dari aplikasi ini bisa dibilang lebih besar jika dibandingkan dengan aplikasi perekam layar lainnya. Aplikasi ini bisa merekam layar dengan hasil 1440p. Bagi kalian yang ingin merekam game, kalian tidak perlu khawatir jika hasil rekaman akan pecah..

Download aplikasinya disini Mobizen Play Store

Itulah beberapa aplikasi Screen Recorder yang ringan dan terbaik yang bisa menjadi referensi bagi kalian yang ingin menginstal aplikasi perekam layar Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

No comments:
Write komentar

Labels