Monday, October 28, 2019

3 Cara Mudah Mengatasi Photoshop yang Tidak Bisa di Save


3 Cara Mudah Mengatasi Photoshop yang Tidak Bisa di Save – Siapa yang tidak tau Photoshop?, Photoshop adalah aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mengedit foto. Aplikasi ini sangat populer karena mudah digunakan dan hampir cocok untuk segala jenis PC dan Laptop. Disisi lain, beberapa PC dan Notebook ada yang tidak bisa mengoprasikan aplikasi ini secara maksimal.

Ada beberapa kasus yang terjadi pada PC dan Notebook yang mengalami masalah saat menggunakan Photoshop. Salah satu yang paling sering terjadi adalah File yang tidak dapat di Save. Hal seperti ini bisasanya terjadi karena PC atau Notebook yang digunakan untuk Photoshop kurang cocok, yang artinya PC yang digunakan tidak ditujukan untuk menggunakan aplikasi semacam ini.

Meskipun perangkat yang kita gunakan kurang mendukung untuk mengoprasikan Photoshop, masih ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk melakukan save file. Berikut 3 Cara Mudah Mengatasi Photoshop yang Tidak Bisa di Save.

1. Gunakan Alternatif Save

Alternative save yang satu ini bisa menjadi solusi paling ampuh untuk segala macam PC dan Notebook. Penulis sendiri menggunakan opsi ini untuk melakukan save file di Photoshop. Langkah yang perlu dilakukan adalah dengan memilih menu File yang ada di Photoshop kemudian cari opsi Save for Web. Kita juga bisa menggunakan keyboard Shortcut dengan menekan Alt+Shift+Ctrl+S. Atur jenis dan ukuran gambar yang diinginkan lalu tekan Enter.

Tonton Tutorialnya Di sini:

2. Mengubah Resolusi Tampilan Layar 

Tampilan layar pada dekstop sangat berpengaruh pada penggunaan aplikasi. Monitor yang kecil, biasanya tidak bisa menampilkan semua menu yang ada di aplikasi. Hal ini kadang juga mempengaruhi beberapa menu seperti Save dan Save As yang tidak bisa digunakan.

Untuk mengatasi masalah ini, kalian bisa mengganti jenis monitor jika menggunakan PC. Jika kalian menggunakan Notebook atau Laptop, Masuk kepengaturan Screen Resolution dan tingkatkan resolusi layar ke yang paling tinggi. Pastikan resolusi bisa lebih tinggi dari 1024 x 600.

3. Pilih Menu Close

Langkah ketiga yang bisa dicoba adalah dengan memilih opsi close. Caranya sangat mudah, kalian hanya perlu menekan tanda (X) yang ada pada gambar dibawah ini. Lalu tekan Yes. Pastikan kalian sudah mengatur format file terlebih dahulu. Kemudian klik Save.

Itulah 3 Cara Mudah Mengatasi Photoshop yang Tidak Bisa di Save. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

2 comments:
Write komentar
  1. Bang kasih link nya dong. Susah ni dapetnya???

    ReplyDelete
  2. รวมเว็บ pg slot wallet ทุกค่าย วงการเกมออนไลน์เป็นอย่างมากเนื่องจากความสะดวกสบายและความปลอดภัยที่นำเสนอให้แก่ผู้เล่น pg ด้วยระบบการเงินที่ทันสมัยมากที่สุดแล้ว

    ReplyDelete

Labels