Tuesday, October 1, 2019

Penghasilan Adsense Sedikit Amat! 5 Faktor Penyebab Penghasilan Adsense Sedikit Bagi Kreator Pemula

Akumautau7 - Apakah kalian adalah Youtuber atau Blogger pemula?, jika YA, kemungkinan besar penghasilan yang kalian dapatkan dari adsense tidaklah besar. Apa faktor yang menyebabkan penghasilan adsense pemula sangat sedikit?, alasanya akan kita bahas dalam artikel kali ini.

Youtuber dan Blogger pemula pasti merasa sangat senang saat diterima untuk mengikuti program Adsense. Rasa senang itu tidak akan bertahan lama setelah kita menyadari kejamnya dunia persaingan bagi para kreator. Di minggu-minggu pertama setelah mendapatkan persetujuan Adsense, pasti kalian akan bolak balik mengecek jumlah penghasilan yang kalian dapatkan. Setelah beberapa minggu pasti kalian sudah mulai bosan karena penghasilan dan trafik yang tidak kunjung naik. Hal ini, kadang menurunkan semangat para kreator untuk menulis artikel atau membuat video baru.

Menjadi kreator bukanlah hal yang mudah. Banyak yang berhenti karena pendapatan yang mereka terima tidak sesuai dengan usaha yang dilakukan. Jika kalian selalu memikirkan penghasilan, kalian akan mulai menjadi stress. Jika dibandingkan dengan tukang parkir di mini market, penghasilan kalian pasti tidak ada apa-apanya dibanding mereka.

Untuk menghilangkan pikiran negatif, ada baiknya jika kita mulai mengenali penyebab mengapa penghasilan dari Adsense sangat sedikit bagi para pemula. Berikut penyebab penghasilan Adsense sedikit bagi pemula.

1. Postingan Masih Sedikit

Para pemula di dunia kreator pasti akan selalu tersisihkan dibandingkan kreator yang sudah mempunyai banyak konten. Satu-satunya cara untuk mengimbangi hal ini adalah dengam cara rutin membuat postingan di channel atau blog kalian. Pastikan untuk selalu mengupload postingan minimal 1 minggu sekali.

2. Jarang Share Artikel dan Video

Share adalah cara terbaik untuk mendapatkan viewer yang banyak. Jika kalian hanya mengupload video atau artikel tanpa men-share konten yang kalian buat. Bisa dipastikan trafik pengunjung tidak akan meningkat.

3. Topik Konten Tidak Menarik

Memilih topik postingan adalah hal yang penting bagi kreator pemula. Jika topik yang dibuat tidak menarik, pastinya tidak akan ada pengunjung yang meng-klik postingan yang kalian bagikan.

4. Konten Tidak Banyak Dicari

Kesalahan pemula yang ingin mendapatkan penghasilan dari adsense adalah membuat konten yang tidak banyak dicari. Contohnya adalah Vlog kehidupan sehari hari, jenis konten ini pastinya tidak akan ditonton jika kalian adalah youtuber pemula yang tidak terkenal. Jika kalian kreator pemula, pastikan untuk membuat konten yang diingikan banyak orang.

5. Artikel dan Video Gado - Gado

Artikel dan video yang gado-gado akan membuat situs pencari kebingungan untuk merekomendasikan blog atau channel kalian. Sebaiknya fokus pada satu topik terlebih dahulu agar situs pencari bisa lebih mudah merekomendasikan karya kalian.

Penghasilan adsense tergantung trafik pengunjung yang mampir di channel dan blog yang kita punya. Jika kita tidak bisa mendatangkan pengunjung, penghasilan pun yidak akan berkembang. Itulah penyebab mengapa penghasilan dari Adsense sangat sedikit bagi para kreator pemula. Terima kasih sudah membaca. Semoga bermanfaat.

No comments:
Write komentar

Labels