Thursday, November 14, 2019

Cara Cek Kondisi Keyboard dengan Aplikasi Keyboard Tes

Cara Cek Kondisi Keyboard dengan Aplikasi Keyboard Test – Keyboard adalah perangkat keras yang tertempel di bagian laptop yang biasa digunakan untuk menuliskan sesuartu di layar laptop. Hardware yang satu ini adalah salah satu perangkat yang paling rawan mengalami kerusakan. Hal ini terjadi karena keyboard biasa digunakan setiap kali melakukan pengetikan yang mengakibatkan tombol menjadi lepas atau tidak bisa digunakan.

Jika kalian ingin membeli laptop atau notebook, pastikan untuk melihat kondisi keyboard dari laptop yang kalian ingin beli. Jika ada kerusakan pada keyboar maka kalian harus membawa laptop ke tempat servis yang biayanya pasti tidak sedikit. Kalian juga bisa membeli keyboard external sebagai alternative jika keyboar yang tertempel di laptop tidak berfungsi.

Untuk melihat kondisi dari keyboard, kalian bisa menggunakan aplikasi Keyboar test. Aplikasi ini akan berreaksi jika kalian menekan tombol keyboard. Jadi kalian bisa mengetest apakah tombol pada keyboard masih berfungsi atau tidak,

Baca juga:

Steps:

1. Download dan Buka aplikasi Keyboard Test di sini Keyboard Test,

2. Setelah menginstal aplikasi, kalian langsung bisa membuka aplikasi dengan menekan shortcut yang muncul di bagian layar laptop.

3. Tampilan KeyBoard Test akan muncul pada layar desktop. Tekan semua tombol yang ada pada laptop. Tombol pada aplikasi akan berubah menjadi warna kuning jika sudah ditekan. Untuk menekan angka pada sebelah layar. Kita bisa menggunakan tombol ( Fn + Tombol Alternatif ) untuk mengecek tombol seperti Print Screen, Pause, dan Tombol Angka yang ada di sebelah kiri Aplikasi Keyboard test.

4. Selesai.

Sekian untuk artikel Cara Cek Kondisi Keyboard dengan Aplikasi Keyboard Test. Terima kasih sudah membaca, dan semoga bermanfaat.

No comments:
Write komentar

Labels