Monday, November 18, 2019

Cara Menyimpan atau Mengubah File Word ke File PDF


Cara Menyimpan atau Mengubah File Word ke File PDF – Taukah kalian, jika semua aplikasi Word dapat mengubah jenis file text ke dalam file text yang berbeda?. Ada beberapa orang yang kesulitan untuk menemukan cara mengubah file Word ke dalam file PDF. Jika kita masih pemula dalam dunia Microsoft Word, hal ini adalah hal yang biasa terjadi kepada setiap orang.

Ada beberapa hal yang membuat banyak orang mencari tutorial cara mengubah file ke dalam bentuk PDF. Biasanya beberapa perusahaan atau instansi yang menawarkan lowongan pekerjaan akan meminta para calon pelamar untuk mengirim file dalam bentuk PDF. File PDF adalah salah satu jenis file text yang paling umum digunakan untuk membuat berkas. Menyimpan atau mengubah file kedalam bentuk PDF akan membuat dokumen lebih sulit untuk diedit dan ke-orisinilitas dokumen akan lebih terjaga.

Mengubah file word ke PDF sangatlah mudah. Berikut cara mengubah file word ke dalam  file PDF;

1. Buka aplikasi Microsoft Word yang ada pada perankat Laptop atau computer kalian.

2. Cari file yang ingin kalian ubah kedalam bentuk PDF.

3. pilih ikon save atau save as yang ada pada bagian kiri atas tamilan MS Word.

4. Ubah Nama file agar Nama File tidak berbenturan dengan nama file word yang disimpan.

5. Pilih PDF pada kolom jenis file.

6. Selesai.

Jika kalian menemukan notifikasi yang memberitahu jika file gagal di simpan, coba untuk menutup aplikasi word dan mencari file PDF pada berkas File Explorer. Karena, kadang MS Word akan memberikan notifikasi jika file tidak bisa di simpan namun sebenarnya file sudah tersimpan di folder yang dituju. Sekian untuk artikel kali ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

No comments:
Write komentar

Labels