Sunday, August 4, 2019

Cara Mengetahui Update Info Gempa dan Cuaca di Android


Aplikasi Pendeteksi Gempa Bumi BMKG Android - Di tahun 2019 ini, Indonesia sering sekali dilanda bencana gempa bumi. Mempa bumi hampir terjadi setiap bulan dengan skala gempa yang berbeda. Di bulan juni 2019 kemari, daerah banten, jawa barat dan sumatra selatan dilanda gempa yang berpotensi tsunami. Hal ini membuat kita prihatin dan harus selalu waspada terhadap bencana yang bisa mengintai kita setiap saat. Maka dari itu, kita perlu mengetahui update informasi gempa dan bencana dengan cepat.

Gempa bumi adalah fenomena alam yang terjadi akibat pergerakan kerak bumi. Pergerakan ini menimbulkan getaran yang bisa dirasakan setiap orang yang dekat dengan pusat gempa. Gerakan yang kuat, dapat mengubah kontur tanah dan mengakibatkan kerusakan di permukaan. Jika gempa besar terjadi di bawah laut, terdapat kemungkinan bahwa tsunami bisa muncul kapan saja.

Untuk mengetahui info terkini mengenai informasi gempa bumi, cuaca dan bencana alam lainnya, kita bisa mengunjungi situs BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika). BMKG adalah badan bentukan pemerintah yang menangani dan memberikan informasi secara resmi seputar bencana alam.

Agar masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan informasi mengenai bencana alam maka BMKG meluncurkan aplikasi Android yang dapat digunakan dengan mudah untuk mengakses informasi terbaru yang diberikan.

Baca Juga: Tak Kunjung Berhenti, Pengertian Singkat Gempa Megathrust dan Lokasinya

Cara Mengetahui Update Info Gempa dan Cuaca di Android dengan aplikasi BMKG

Download aplikasinya disini BMKG Android

Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian akan mendapatkan notifikasi secara langsung jika terdapat bencana alam atau gempa bumi yang terjadi di Indonesia. Jika kalian mengakses informasi melalui situs BMKG, kalian tidak akan bisa mendapatkan notifikasi secara langsung.

Aktifitas gempa terkini
Kalian juga bisa mendapatkan informasi mengenai peringatan cuaca di berbagai daerah, kualitas udara dan informasi seputar cuaca yang lainnya.

Update cuaca
Itulah Cara Mengetahui Update Info Gempa dan Cuaca di Android dengan aplikasi BMKG. Terima kasih sudah membaca dan jangan lupa tinggalkan komentar jika ada pertanyaan maupun pendapat yang ingin kalian sampaikan. Semoga bermanfaat.




No comments:
Write komentar

Labels