Sunday, August 11, 2019

Cara Mudah Membuat CV Lamaran Kerja yang Menarik di Android



Setiap tahun, terdapat jutaan lulusan yang dicetak lembaga pendidikan. Dari jutaan lulusan sekolah yang ada, sebagian melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, mulai dari SMP, SMA/SMK, dan Kuliah. Beberapa lulusan tidak melanjutkan pendidkan karena membuka usaha maupun melanjutkan bisnis keluarga yang tidak membutuhkan gelar yang tinggi. Sebagian besar lulusan yang lain, mulai mencari pekerjaan.

CV (Curriculum Vitae) atau Resume atau yang lebih kita kenal sebaga daftar riwayat hidup adalah berkas yang banyak dbutuhkan para pencari kerja untuk melamar pekerjaan. Beberapa orang yang masih belum memiliki pengalaman mencari pekerjaan kadang bingung untuk CV yang baik dan menarik. Pada artikel kali ini, penulis akan membagikan Cara Mudah Membuat CV Lamaran Kerja yang Menarik di Android.

Membuat CV yang baik dan menarik adalah langkah awal yang bisa kita lakukan saat melamar pekerjaan. CV yang menarik akan menarik minat para rekruter untuk mempertimbangkan kalian masuk di dalam perusahaan. CV juga bisa menggambarkan kepribadian dan karakter seseorang. Jika diimbangi dengan isi yang baik maka CV yang biasa saja tentu akan kalah dengan CV yang menarik perhatian.

Dengan kemajuan teknologi saat ini, kita dapat dengan mudah menemukan informasi dan membuat CV yang menarik. Dengan memanfaatkan smartphone yang kalian miliki, kalian bisa membuat CV yang menarik.

Download aplikasinya disini CV Maker 

1. Buka aplikasi dan pilih opsi Membuat.


2. Isi semua bagian selengkap mungkin agar CV terlihat menarik
3. Isi Seperti contoh pada gambar dan pilih Menyimpan.

4. Jika sudah selesai, Pilih lihat CV dan Pilih templat yang ingin kalian gunakan.
5. Klik Unduh untuk menyimpan file kedalam bentuk PDF.

Itulah cara cara mudah membuat CV lamaran kerja yang menarik di Android. Terima kasih sudah membaca dan jangan lupa tinggalkan komentar jika ada pertanyaan maupun pendapat yang ingin kalian sampaikan. Semoga bermanfaat.

No comments:
Write komentar

Labels