Friday, August 30, 2019

Eitz, Jangan Langsung Daftar! 7 Hal Buruk yang Bisa Terjadi Saat Mendaftar Pinjaman Online


Saat ada dalam keadaan darurat dan sangat membutuhkan uang, kita biasanya akan mencari cara paling mudah untuk mendapatkan uang. Saat ini, kita bisa mendapatkan dana pinjaman dengan sangat mudah. Dengan menggunakan dan mendaftar di pinjaman online. Kita bisa mendapatkan ratusan ribu hingga jutaan rupiah tanpa menggunakan jaminan apapun.

Dibalik segala kelebihan yang diberikan, beberapa orang kadang mengalami pengalaman yang tidak mengenakkan dengan pihak pinjaman online. Mereka yang sedang apes akan mendapatkan cobaan bertubi-tubi yang mungkin sangat sulit untuk dipecahkan. Berikut 5 Hal Buruk yang Bisa Terjadi Saat Mendaftar Pinjaman Online.

Baca Juga : Review Sebelum Meminjam, 4 Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman Online

1. Sudah Mengajukan Pinjaman Tapi Dana Tidak Masuk ke Rekening


Masalah ini adalah masalah yang paling mengerikkan, bagaimana tidak, saat kita sudah mengajukan dan sudah mendapatkan notifikasi namun tidak ada uang yang masuk, otomatis kita harus tetap membayar tagihan. Jika kita tidak segera melapor ke CS dan tidak ditangani, bisa jadi kita malah merugi. Niat awal mau dapat pinjaman malah dapat tagihan.

2. Sudah Bayar Tapi Cicilan Tidak Berkurang

Saat membayar cicilan, pastikan kita selalu membawa bukti pembayaran. Beberapa debitur kadang telah melakukan pembayaran namun cicilan masih tidak berkurang. Jika sudah begini, kita harus melapor ke CS agar masalah cepat terselesaikan.

3. Mau Bayar Tapi Sistem Erorr


Tidak ada yang tau kapan sistem dari aplikasi pinjaman online akan error. Saat sistem tidak bekerja dengan baik, biasanya debitur selalu menjadi pihak yang mengalami kerugian. Hal ini sangat berbahaya apa lagi jika sistem error di hari saat pinjaman sudah jatuh tempo.

Baca Juga: 4 Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan saat Mendaftar Pinjaman Online

4. Sudah Melunasi Tapi Denda Tetap Masuk

Denda yang terus masuk ke tagihan, biasanya disebabkan sistem yang tidak berjalan dengan baik. Satu satunya cara adalah melakukan komplain ke CSagar masalah ini bisa lekas ditangani.

5. Sudah Menghubungi CS Tapi Tidak Ada Jawaban Pasti

Dari beberapa review yang penulis baca, banyak debitur yang mengeluh namun tidak mendapatkan jawaban yang pasti dari pihak CS pinjol dan jawaban dari CS juga tidak menyelesaikan masalah. Hal ini sangat merugikan debitur. Kita kadang bisa menemukan beberapa jawaban dari mesin Boot yang muncul secara otomatis di Playstore. Yakin masih mau Pinjam Online?

6. Telat Bayar di Teror Debt Collector


Hal yang satu ini memang disebabkan oleh debitur itu sendiri. Saat meminjam debitur memang harus membayar tepat waktu. Disisi lain, pasti juga ada debitur yang mempunyai alasan kuat, seperti gaji belum keluar. Jika kalian meminjam tanggal 25 pasti jatuh tempo akan terjadi di tanggal 25 juga atau kurang. Dikalau, gaji belum cair pastinya kita tidak bisa membayar dan harus menunggu tanggal muda. Alhasil, kita akan terus diteror debt collector.

7. Sudah Jujur Malah di Buat Sakit Hati

Masih berhubungan dengan penjelasan sebelumnya, jika jatuh tempo di tanggal tua namun gaji baru keluar di tanggal muda, maka CS dan Debt Collector akan selalu menelfon ke nomor yang kita punya. Mereka pasti tidak akan menerima alasan apapun, karena memang sudah jatuh tempo. Hal yang lebih parah bisa terjadi jika, Debt Collector meneror dan menelfon keluarga, saudara, maupun teman kantor dengan nada yang tidak baik. Bahkan ada yang sampai mengumpat kepada keluarga dan teman si debitur.
Itulah 7 Hal Buruk yang Bisa Terjadi Saat Mendaftar Pinjaman Online. Hal ini tentunya tidak terjadi ke semua debitur, selama mengikuti syarat dan ketentuan yang sudah disepakati. JIKA KALIAN TIDAK MEMILIKI PENGHASILAN TETAP SEBAIKNYA JANGAN BERURUSAN DENGAN PINJAMAN ONLINE. Sekian informasi yang dapat saya bagikan, terimakasih sudah membaca. Semoga bermanfaat.


2 comments:
Write komentar

Labels