Wednesday, August 21, 2019

Solusi dan Tutorial Mengatasi Windows Threat and Protection yang Tidak Bisa Digunakan / Tidak aktif



Akumautau7 - Jika kalian menemukan kalimat ini “Your virus and threat protection is managed by your organization” maka sudah pasti kalian tidak bisa melakukan scanning dengan antivirus bawaan yang ada di laptop atau PC kalian. Kalimat ini biasanya akan muncul saat kalian menggunakan antivirus lain atau lama tidak menggunakan antivirus bawaan dari Windows.

Windows Threat and Protection adalah yang melindungi laptop dan PC dari ancaman virus dan malware. Kita tidak perlu membayar atau berada dalam koneksi online untuk menggunakan aplikasi ini. Tanpa aplikasi ini, laptop dan PC akan rawan diserang Virus dan malware.

Awal mula yang memyebabkan Windows Threat and Protection tidak aktif adalah penggunaan antivirus yang lain. Hal ini membuat antifirus bawaan lama tidak digunakan. antivirus yang lain sering kali terinstaal secara otomatis ketika kita mendownload sile di internet. Pada artikel ini, penulis akan memberikan solusi dan tutorial mengatasi Windows Threat and Protection yang tidak bisa digunakan / tidak aktif. Untuk mengatasi hal ini, kita perlu menghapus salah satu file yang ada di dalam sistem komputer.

Tutorial:
1. Lihat apakah Windows Threat and Protection masih aktif atau tidak.

2. Jika tidak bisa digunakan, kalian harus membuka opsi run di PC dengan cara menekan tombol Windows dan R secara bersamaan. Ketikkan Regedit dan pilih Oke.
3. Selanjutnya akan muncul Registry editor. Lakukan double click pada folder folder berikut ini HKEY_LOCAL_MACHINE, SOFTWARE, POLICIES, MICROSOFT, WINDOWS DEFENDER.

4. Setelah itu, hapus file Disableantispy dan keluar dari aplikasi Windows Threat and Protection.

5. Masuk kembali ke Windows Threat and Protection dan pilih Restart now untuk memulihkan aplikasi.

6. Kalian bisa melakukan scan dan remove virus setelah selesai melakukan restart.

Itulah solusi dan tutorial mengatasi Windows Threat and Protection yang tidak bisa digunakan / tidak aktif. Terima kasih sudah membaca dan jangan lupa tinggalkan komentar jika ada pertanyaan maupun pendapat yang ingin kalian sampaikan. Semoga bermanfaat.

1 comment:
Write komentar
  1. Bang knpa ya ga bisa di klik restrs now nya itu, lama bngt

    ReplyDelete

Labels