Saturday, November 2, 2019

4 Cara Paling Mudah Menghasilkan Uang Modal HP dan Internet Tanpa Resiko

4 Cara Paling Mudah Menghasilkan Uang Modal HP dan Internet Tanpa Resiko – Banyak hal yang bisa kita lakukan di dunia internet, salah satunya adalah menghasilkan uang. Banyak anak muda bahkan orang dewasa yang sudah mulai melirik dunia maya dan internet sebagai tempat
menghasilkan pundi-pundi rupiah. Salah satu cara yang paling populer adalah menjadi freelancer. Tapi masih banyak juga, orang yang tidak mempunyai perangkat yang memadai untuk menjadi freelancer.

Salah satu hal yang paling penting untuk menjadi freelancer adalah mempunyai Laptop atau PC. Sangat jarang orang yang bisa menjadi freelancer dengan hanya bermodalkan HP. Karena freelancer biasanya membutuhkan lebih banyak aplikasi khusus untuk memenuhi kebutuhan klient.

Pertanyaanya, apakah ada pekerjaan dari internet yang tidak membutuhkan modal apapun dan tanpa resiko. Jawabannya adalah ADA, kembali ke judul dan topik pembahasan kali ini. Penulis akan membagikan 4 Cara Paling Mudah Menghasilkan Uang Modal HP dan Internet Tanpa Resiko, siapapun bisa melakukan cara ini untuk mendapatkan uang.

1. Blogger

Menjadi Blogger adalah pilihan paling mudah untuk menghasilkan uang di internet tanpa perlu menghawatirkan resiko apapun dengan hanya bermodalkan HP. Yang perlu kalian lakukan hanyalah membuat artikel dan membagikan tulisan kalian ke orang lain agar mendapatkan banyak viewers. Kalian bisa menulis artikel dengan menggunakan aplikasi semacam Microsoft Word yang bisa dengan mudah kalian temukan di playstore. Kalian juga bisa meggunakan gambar gratis yang disediakan di situs gambar no-copyright. Blog tidak akan menguras banyak kuota internet kalian, karena hanya berisikan gambar dan tulisan, jadi tidak perlu khawatir boros kuota.

Tantangan untuk mendapatkan penghasilan yang banyak dari Blog adalah Monetisasi, Jumlah Pengunjung, dan Klik Iklan. Tiga hal tersebut adalah tolak ukur seberapa besar kita bisa mendapatkan penghasilan dari Blogger. Info lebih Lengkap tentang Hal ini akan penulis jelaskan pada artikel selanjutnya.

2. Youtuber

Demam youtuber mulai terjadi di Indonesia dari tahun 2018 sampai sekarang. Karena banyak orang yang bilang jika penghaslan Youtuber bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah, banyak orang mulai membuat channel youtube sendiri. Kalian juga bisa mencoba peruntungan dengan membuat channel berisikan konten original yang nantinya bisa kalian monetisasi. Jika kalian memiliki HP dengan kamera yang memadai dan bisa digunnakan untuk merekam video, HP saja sudah cukup untuk memulai channel youtube sendiri.

Tantangan sebagai youtuber adalah Monetisasi dan Jumlah View. Jika channel belum dimonetisasi, bisa dipastikan kalian belum bisa menghasilkan uang, viewers juga menjadi kendala karena jumlah penghasilan channel berasal dari banyaknya view dan waktu tonton video youtube yang kalian buat.

3. MicroStock

Menjual foto bisa menjadi alternative penghasilan yang bisa kalian dapatkan tanpa modal dan hanya memerlukan HP. Kalian bisa mencari banyak situs yang menampung para fotografer untuk menjual foto-fïotonya di website mereka. Salah satu tempat paling populer untuk menjual foto adalah Shutterstock. Jika ada yang mendownload foto yang kalian jual, kalian akan mendapatkan $0.3 atau setara 4500 rupiah per download. Pastikan foto yang kalian kirim memiliki kualitas yang bagus. Kamera HP yang dibutuhkan minimal bisa menangkap foto denga resolusi 12 MP.

Kendala yang mungkin kalian temui adalah butuh kesabaran dan waktu yang cukup lama agar foto bisa terjual. Jika foto yang diposting tidak populer dan kurang bagus, bisa jadi tidak ada orang yang akan membeli foto yang kalian unggah di situs jual foto.

4. Penulis (Freelance)

Menulis bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Dengan HP klian bisa membuat artikel yang kualitasnya tidak kalah dengan Laptop dan PC. Ada banyak platform yang bisa kalian kunjungi utuk mendapatkan uang dari menjadi seorang penulis, contohnya: Sribulancer dan Freelancer. Kalian bisa mencari client di situs yang sudah disebutkan sebelumya. Ada juga beberapa situs yang membuka lowongan untuk penulis di website mereka, seperti IDN times dan UC Media.

Tantangan terbesar freelancer menulis adalah bayaran yang sedikit dan sulitnya artikel untuk diterima di website. Hal ini kadang menyebabkan penulis bimbang karena ada kemungkinan artikel yang mereka buat tidak memenuhi syarat untuk dipublish.

Okey, sekian dulu artikel tentang 4 Cara Paling Mudah Menghasilkan Uang Modal HP dan Internet Tanpa Resiko. Penulis sudah mencoba semua cara yang disebutkan di atas. Klian bisa request tentang review dan pengalaman penulis tentang situs yang sudah disebutkan di kolom komentar. Terimakasih sudah membaca dan semoga bermanfaat,

No comments:
Write komentar

Labels