Wednesday, December 25, 2019

Cara Mengatur Orientasi Default Landscape di AZ Screen recorder

AZ Screen recorder adalah salah satu aplikasi perekam layar smartphone yang banyak diminati pengguna aplikasi Playstore. Aplikasi ini berfungsi untuk menagkap aktifitas yang sedang kita lakukan di smartphone. Aplikasi perekam layar ini banyak digunakan oleh Youtuber untuk membuat konten Video Game dan Konten tutorial. Aplikasi ini Juga Memiliki Rating yang cukup baik di antara aplikasi perekam layar lainnya yang ada di Playstore.

Saat melakukan perekaman video di smartphone, kadang kita ingin menggunakan tampilan landscape agar video yang dihasilkan bisa memenuhi Layar. Jika tampilan perekaman selalu dalam keadaan landscape, kita tidak perlu memotong dan menggabungkan video dalam orientasi portrait yang mungkin muncul saat merekam aktifitas smartphone.

Untuk mengatasi hal ini, kita bisa mengubah orientasi perekaman ke Default Landscape. Namun, masih ada beberapa pengguna aplikasi ini yang belum tau cara mengubah tampilan orientasi layar ke default landscape. Pada artikel kali ini, penulis akan membagikan cara mengatur orientasi defaut landscape di AZ Screen recorder.

Steps::

1. Download aplikasinya disini AZ Screen recorder, Jika kalian masih belum menginstal aplikasinya.

2. Masuk Ke pengaturan Aplikasi.

3. Untuk Mengatur Tampilan Orientasi agar tidak berubah-ubah, Kita bisa menggunakan Opsi Orientasi yang ada pada menu Konfigurasi Video.

4. Pilih Opsi Orientasi dan ubah orientasi Auto ke Landscape. Setelah memilih landscape, kalian bisa langsung mencoba untuk melakukan rekam layar. Meskipun kalian menggunakan smartphone dengan posisi portrait, hasil video yang dibuat akan berubah ke bentuk Landscape. Jika kalian ingin membuat video dengan hasil Portrait, kalian juga bisa langsung memilih opsi Portrait. Video Landscape yang tampil pada layar, juga akan menyesuaikan ke tampilan Portrait.

5. Selesai.

Itulah cara mengatur orientasi defaut landscape di AZ Screen recorder. Selamat Mencoba dan semoga bermanfaat.

No comments:
Write komentar

Labels