Tuesday, December 24, 2019

Cara Mudah Menghapus Komentar di Blog secara Permanen

Komenatar adalah elemen yang sangat berguna bagi setiap blogger. Komentar yang baik bisa membantu blogger untuk menjadi penulis yang lebih baik pula. Selain itu, komentar yang ada di blog juga bisa membantu untuk meningkatkan peringkat blog di situs pencarian internet. Maka dari itu, kita kadang menemukan beberapa penulis yang meminta saran dan komentar agar bisa lebih memajukan blognya.

Jika kita membahas soal komentar, kita pasti akan menemukan jenis komentar spam, postitif dan negatif.  Komentar spam kadang muncul dan tidak berhubungan dengan artikel. Komentar ini sebaiknya dihapus agar tidak menyesatkan pengunjung lainnya. Komentar positif bisa membuat blogger menjadi lebih bersemangat untuk menghasilkan lebih banyak tulisan yang bermanfaat. Di lain sisi, komentar negatif sering kali membuat penulis menjadi down dan mulai malas untuk menulis karena membaca kata-kata yang tidak mengenakkan.

Agar tidak terganggu dengan komentar spam dan komentar negatif, kalian bisa memilah dan mulai menghapus komentar tersebut di blog kalian. Blogger menyediakan opsi untuk menghapus komentar secara keseluruhan atau menghapus komentar saja. Pada artikel kali ini, penulis akan membagikan cara menghapus komentar blog secara permanen.

Steps:
1. Sign In ke akun google yang sudah disingkronkan dengan akun blogger kalian.

2. Cari komentar yang ingin kalian hapus dan pilih opsi delete.

3. Setelah itu, kalian akan dialihkan ke halaman konfirmasi penghapusan komentar. Kalian bisa langsung memilih opsi delete untuk menghapus komentar. Jika kalian mencentang opsi “remove forever?” maka komentar dan penulis komentar akan dihapus sekaligus.

4. Setelah menekan delete kalian akan menemukan notifikasi penghapusan telah berhasil.

5. Inilah contoh komentar yang dihapus jika kalian tidak memilih opsi “remove forever?”.

6. Selesai.

Itulah cara menghapus komentar blog secara permanen. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

No comments:
Write komentar

Labels