Thursday, December 26, 2019

Cara Mengelompokkan Beberapa Halaman ke Satu Tab di Google Chrome Android

Google Chrome adalah aplikasi browsing yang paling banyak digunakan pengguna internet, khususnya pengguna PC dan Laptop. Aplikasi ini juga merambah ke dunia Android, sehingga pengguna ponsel bisa dengan mudah menjelajah internet. Tampilan Google Chrome yang stabil dan user friendly, membuat banyak pengguna ponsel memilih aplikasi ini untuk berselancar di internet.

Jika dibanding dengan aplikasi browsing yang lain, Google Chrome memiliki banyak kelebihan,
salah satunya adalah membuka banyak tab saat melakukan browsing. Aplikasi browsing internet yang ada di smartphone kadang tidak mampu membuka banyak tab sekaligus saat menjalankan aplikasi. Lain halnya dengan Google Chorme, aplikasi ini memiliki menu multi-tab yang bisa digunakan untuk membuka banyak tab di satu layar maupun di latar belakang aplikasi.

Bagi pengguna internet yang memiliki tipe Multi-tasking, aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan untuk membuka banyak web sekaligus. Sayangnya,masih banyak pengguna Google Chrome android yang belum familiar dengan menu yang satu ini. Pada kesempata kali ini, Penulis akan membagikan cara mengelompokkan beberapa halaman ke satu Tab di Google Chrome Android

Steps:

1. Buka aplikasi Google Chorme yang ada di ponsel kalian.

2. Lakukan browsing ke beberapa situs dengan cara membuka situs baru di tab yang berbeda.


3. Pilih ikon Tab dan Drag/Tarik tab yang berbeda ke dalam satu Tab.

4. Buka tab yang sudah dikumpulkan. Kalian akan menemukan beberapa halaman dalam satu Tab. Klik halaman yang ada di bagian bawah layar untuk berpindah dari halaman satu ke halaman yang lain. Kalian bisa berpindah halaman tanpa perlu membuka tab yang berbeda.

5. Selesai.

Itulah cara mengelompokkan beberapa halaman ke satu Tab di Google Chrome Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

No comments:
Write komentar

Labels