Saturday, January 4, 2020

3 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Kehabisan Kuota Internet


Pada artikel kali ini Akumautau7 akan membagikan 3 hal yang bisa kamu lakukan saat kehabisan kuota. Namun, sebelum masuk ke pembahasan utama, penulis akan membahas beberapa hal yang sering terjadi saat kita kehabisan kuaota internet. Jangan lupa simak artikelnya sampai selesai ya!

Kehabisan kuota adalah hal yang lumrah bagi pengguna ponsel yang mempunyai kantong pas-pasan. Hal ini disebabkan banyaknya aplikasi yang membutuhkan data internet saat digunakan. Adanya Wifi gratis membuat pengguna android merasa seperti menemukan oasis di padang pasir, kita lebih sering numpang wifi gratis untuk menghemat penggunaan kuota internet yang harganya relatif cukup mahal. Dengan menggunakan wifi gratis kita bisa menghemat banyak kuota internet tanpa perlu khawatir kehabisan kuota.

Di sisi lain, kita juga bisa menemukan kejadian dimana kuota internet habis dan tidak ada jaringan wifi gratis. Saat hal ini terjadi, kadang kita merasa gabut karena merasa tidak bisa melakukan apapun saat kehabisan kuota. Untuk mengatasi kegabutan kalian, ada beberap hal yang bisa kalian lakukan saat kehabisan kuota internet. Berikut 3 hal yang bisa kamu lakukan saat kehabisan kuota.

1. Bermain Game Dino T-rex Offline

Dino T-rex offline adalah game yang sudah sangat populer di kalangan pecinta game. Game ini akan muncul pada browser Google Chrome saat kalian sedang dalam keadaan offline. Untuk memunculkan game ini, kamu bisa menuliskan apa saja pada kolom pencarian google saat tidak terhubung dengan internet. Setelah gambar muncul, tap dua kali untuk memulai permainan.

Game ini adalah game arcade sederhana dimana T-rex yang kita mainkan harus menghindar dari obstacle kaktus dan burung. Permainan ini hampir mustahil untuk ditamatkan. Salah satu channel youtube gamer ada yang penasaran dan sudah menamatkan game ini, namun di akhir top score malah muncul level selanjutnya.

2. Baca Artikel di Google Chrome

Banyak yang belum sadar jika kita bisa membaca artikel dengan gratis tanpa menggunakan kuota di Google Chrome. artikel offline ini bisa kita temukan pada menu download yang ada di dalam aplikasi. Kita bisa membaca artikel secara offline yang muncul di daftar download. Kekurangan dari menu ini adalah kita tidak bisa membaca artikel yang memiliki banyak halaman dalam 1 artikel. Selain itu, beberap gampar mungkin tidak akan tampil pada artikel yang kita baca.

3. Facebook gratis via Facebook Lite

Bagi kamu pengguna Facebook, pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Facebook Lite. Aplikasi ini menyediakan mode gratis yang bisa digunakan untuk mengakses Facebook tanpa perlu menggunakan kuota internet. Saat menggunakan aplikasi ini, kamu masih perlu menghidupkan koneksi internet agar aplikasi bisa bekerja.

Itulah 3 hal yang bisa kalian lakukan saat sedang gabut dan kehabisan kuota internet. Sekian untuk artikel kali ini dan selamat mencoba.


No comments:
Write komentar

Labels