Monday, February 17, 2020

Cara Menghasilkan Uang dari Youtube 2020


Akumautau7 - Cara Menghasilkan Uang dari Youtube 2020. Di tahun 2020, banyak orang yang mulai tertarik untuk menghasilkan uang dengan cara membuat channel youtube. Youtbe sendiri mulai berkembang dengan cepat dengan adanya Smartphone yang memiliki kualitas mumpuni dan kamera yang semakin jernih yang menjadi pendukung setiap orang untuk menciptakan konten berkualitas. Di sisi lain, banyaknya orang biasa yang mulai menjadi influnecer melalui youtube, memberikan harapan bagi banyak orang untuk mengadu peruntungan di youtube. Cerita sukses dan gaji yang besar mewarnai karir youtuber yang sudah lama menekuni dunia youtube. Hal ini juga mendorong banyak orang untuk bergabung dengan youtube.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube?

Semakin banyak artis yang terjun ke dunia Youtube, menandakan jika youtube benar-benar menjadi platform yang menjanjikan untuk menghasilkan uang bagi semua orang. Informasi dan rumor tentang gaji milyaran menjadi daya tarik untuk mulain menghasilkan uang dari youtube.

Fenomena ini menimbulkan banyak pertanyaan bagi orang awam. Salahsatunya adalah apakah benar youtube bisa langsung begitu saja memberikan uang kepada para pengupload video di Youtube?. Nah, bagi kamu yang penasaran, Akumautau7 akan membagikan informasi dari mana saja seorang youtuber bsa mendapatkan uang .

1. Bergabung dengan Google Adsense

Cara paling umumuntuk menghasilkan uang dari outube adalah mendaftarkan channel kalian ke Google Adsense. Google adsense adalah situs atau perusahaan yang menaungi para kreator video untuk bekerjasama dan menampilkan iklan pemasaran pada video yang kita buat. Tanpa iklan, video kita tidak akan bisa menghasilkan uang sepeserpun.

Untuk bergabung denga google adsense, Kita harus memenuhi persyaratan yang diajukan oleh youtube. Persyaratan umun yang harus dipenuhi adalah monetisasi dengan 4000 jam tayang dan 1000 subscriber. Selain itu, video juga harus original dan bebas dari copyright.

Jika sudah di Monetisasi, kalian bisa mendapatkan uang dari jumlah iklan yang tayang dan jumlah klik video. Umumnya di Indonesia, setiap 1000 views, kamu akan mendapatkan 0,5 dolar yang jika dirupiahkan sama dengan 7 ribu rupiah. jika kamubisa mendapatkan 1 juta view, kemungkinan besar kamu bisa mengantongi uang 7 juta rupiah.

2. Menjual Merchandise / Menjual Barang

Menjual barang bisa menjadi opsi paling cepat untuk menghasilkan uang dari youtube. Di sini, kita menggunakan youtube sebagai tempat berjualan online dan mengiklankan barang yang ingin kita jual. Jika kita sudah terkenal, bukan hal yang mustahil intuk menjual ratusan barang dalam waktu singkat dengan mengiklankan barang yang kita jual di youtube.

3. Mencari Sponsor

Apa kalian sadar jika channel terkenal kadang menyebutkan merek terkenal di video yang mereka buat?, ya, youtuber yang sering menyebutkan merek biasanya sudah memiliki sponsor yang mengaji para yotuber dari berpa lama dan berap banyak iklan brand dan barangyang mereka sebutkan di dalam video.

Jika kaloian tertarik untuk mencari sponser, kalian bisa memulai dengan cara mencari sponsor kecil yang memiliki barang atau jasa yang sesuai dengan video yang kalian buat di youtube.

Itulah sedikit informasi tentang cara menghasilkan uang dari youtube, banyak cara lain yang bisa kita lakukan, tapi tiga hal di atas adalah cara paling umum yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan uang di youtube. Jika kalian tertarik untuk pembahasan lebih lengkap. Silahkan request di komentar. Tonton dan subscribe video admin di bawah ini, Terima kasih  dan semoga bermanfaat.

No comments:
Write komentar

Labels